Archive for the ‘Politik’ Category

W!k!l3@ks goes Ind0le@ks

11 Desember, 2010

Situs “whistle blower” terkenal, W!k!l3@ks akhirnya diadopsi oleh para aktivis HAM Indonesia, menjadi Ind0le@ks. Tentu saja, isinya ngga jauh2 dari kasus2 pelanggaran HAM di Indonesia, tp sejauh ini memang masih dalam tahap pengembangan & belum sempurna. Topik2 yg diusung jg masih hangat, & kalau pun yg dibocorkan ada jg kasus2 lama…

Silakan buka sendiri http://www.indoleaks.org/ (itu pun kalo lu punya nyali…)

G@yu$ & “G@yu$” -Cuma Mirip atau Bukan?-

11 November, 2010

Nih orang bener2 bajingan… G@yu$ T@mbun@n ternyata kedapatan lg nonton pertandingan tenis antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010)!! Padahal, seperti yg semua orang tau, seharusnya G@yu$ saat ini tetap mendekam di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.

Saat menyaksikan pertandingan tersebut, si “G@yu$” ini memakai kacamata gelap dan seperti menggunakan rambut palsu lurus dengan belahan di tengah jidat. Padahal sehari-harinya G@yu$ berambut ikal.
Dilansir dari Kompas. G@yu$ & kloningnya *ngakak*

Adalah jasa Kadek, yang mengambil foto itu. Dia adalah salah satu penonton pertandingan tenis. Awalnya, Kadek mengaku mendengar ada lelaki mirip G@yu$ dari panitia pertandingan, khususnya penjual dan penyobek karcis pertandingan. Ia yang kebetulan duduk sekitar 100 meter dari sosok itu beberapa kali mencoba mengabadikan pria itu. ”Baru dua kali saya membidikkan kamera dengan lensa 18-200 milimeter, orang itu sudah melihat ke saya terus. Saya jadi takut untuk memotret lagi,” kata Kadek.

Kabar keberadaan sosok mirip G@yu$ itu lalu menyebar di kalangan penonton. Kadek dan beberapa temannya bahkan sempat berniat akan nekat mencopot wig yang dikenakan lelaki itu. Namun, hal itu diurungkan. ”Takutnya ia benar G@yu$ dan datang dengan beberapa orang sehingga risikonya jadi lebih besar,” ujar Kadek.

Orang lain yg berjasa memunculkan foto ini ke media massa adalah Agus Susanto, wartawan harian Kompas yg kebetulan mengetahui munculnya “G@yu$” dari seorang petugas loket karcis arena. Walau begitu, Agus ngga bener2 mengkonfirmasi kabar ini. “Saya tak bilang itu Gayus. Itu mirip saja. Saya sendiri belum yakin apakah dia Gayus”, ujarnya.

Mabes Polri membenarkan kalo G@yu$ minta ijin keluar untuk berobat, tp pada hari Sabtu. Nah, masalahnya, kok bisa “G@yu$” ada di BALI pada hari Jum’at?? Jangan2 ijinnya udah “diverifikasi” dulu pada hari Kamis?? ^^;;

Facepalm.jpg, ghan~

Obama returns to Indonesia

10 November, 2010

Setelah rencana ini beberapa kali tertunda, akhirnya Presiden Amerika Serikat keturunan African-American pertama, Barrack Hussein Obama, berkunjung ke Indonesia. Ini adalah kunjungan yg sangat berarti bagi Obama, karena Indonesia (khususnya daerah Menteng, Jakarta) adalah tempat beliau menghabiskan masa kecilnya. Bahkan, untuk menghargai kenangan masa kecil itu, konon pihak Istana Negara menyediakan nasi goreng & bakso yg dahulu digemari Obama pada masa kecilnya.

Kesibukan ini udah gw rasakan pas gw berada di kawasan Jendral Sudirman. Hotel Shangri-La sudah agak padat dengan Secret Service / Men In Black yg siap mengawal Obama. Beberapa ruas jalan pun ditutup & otomatis banyak jalur yg dialihkan. Kemacetan pun udah jadi hal yg lumrah kalo udah begini kan? ^^;;

Sayangnya, kedatangan Obama ke Indonesia masih saja ditentang beberapa pihak… Gw liat di Bunderan H.I ada demo penentang kedatangan Obama dari kelompok yg menamakan diri mereka sebagai Hizbut Tahrir. Ada spanduk yg bahkan bertuliskan “Amerika Untung, Indonesia Buntung”. Ya ela~h, ngapain juga demo2 ngga jelas gitu?? Jangan benci orang2 Amerika, tp BENCILAH pembenci Islam. Obama jelas2 bukan pembenci islam, karena dia sempat tinggal di Indonesia dengan ayah tirinya yg beragama Islam. Jadi ngga ada alasan untuk kita membenci Obama.

Yg jelas, kita berharap saja kedatangan Obama bukan cuma sekedar pertemuan bilateral antara Indonesia & Amerika Serikat, tp jg membentuk banyak solusi baru untuk masalah2 di Indonesia…

Rekening P0lisi terbukti ADA yg bermasalah

18 Juli, 2010

Setelah P0lisi marah2 kepada majalah Tempo gara2 sampul bergambar celengan babi, setelah diperixa lebih lanjut TERNYATA memang ada rekening bermasalah, karena dari semua rekening yg diperixa, ada 2 rekening yg ngga jelas asal-usulnya…

Seperti yg kita tau, kasus ini makin diperkeruh dengan penganiayaan aktivis ICW (Indonesia Corruption Watch), T@ma $ L@ngkun. Ketika hal ini terjadi, justru semakin membentuk opini masyarakat kalo “ADA APA2NYA” di kasus rekening bermasalah ini. Maka, jika pihak P0lisi merasa tidak bersalah, mereka seharusnya segera menangkap pelaku penganiayaan itu & menghukumnya dengan ganjaran setimpal.

Aktivis ICW T@ma $ L@ngkun memang sudah meninggalkan rumah sakit. Demi alasan keamanan, dia akan tinggal di kantor ICW dan meminta perlindungan ke LPSK. Maju terus, Gan! jangan takut!! Kalo ada apa2, berarti memang “ADA APA2NYA”!!

G0lkar Rakus Luar Biasa

8 Juni, 2010

Partai yg satu ini bener2 “hebat”… Oh, sori, biar gw korexi: Orang2 dalam partai yg satu ini bener2 “hebat”… Bisa2nya ngotot minta dana anggaran per anggota Fraksi sebesar 15millyar Rupiah =_=;; Padahal, kalo beneran duit segitu keluar, TOTALnya bisa jadi 8.4 TRILYUN!! HOLY SHIT!!

Udah gitu, dengan brengseknya mereka mengancam: Kalo duit itu ngga keluar, maka APBN tahun 2010 bakal dijegal. Ckckck… Bener2 deh… Partai yg rakus banget… Seolah ngga nyadar kalo ulah busuknya udah keliatan jelas di mata masyarakat umum…

Masa Penahanan Susn0 diperpanjang

31 Mei, 2010

Sekali lg, ranah hukum kita membuktikan: Siapa pun yg berusaha mengungkap kebbenaran pasti akan dijegal. Seharusnya, Susn0 Duaj! selesai hari ini, akan tetapi! Masa penahanan Susn0 malah diperpanjang 20 hai lg. Terang saja Susn0 dia mencak2, & menolak keputusan Polr! tentang perpanjangan masa penahanan ini.

Kalo diliat, kok nasib Susn0 mirip nasib Aung San Suu Kyi yg ditahan oleh junta militer ya?? Mereka takut sekali pada Suu Kyi, sampai2 terus2an mencari-cari alasan untuk menahan Suu Kyi. Begitu banyaknya alasan yg dibuat untuk menahan Suu Kyi, pada akhirnya partai yg diusung Suu Kyi ngga bisa ikutan pemilu…

Ngga heran keadilan sudah mati… =_=;; *baca kasus2 kejahatan salah tangkap*

Gedung MPR/DPR miring?? Bullsh1t!!

3 Mei, 2010

Kalo menara Pisa miring 3 derajat, katanya gedung MPR DPR miring 8 derajat?? Huahahahahahahahahaha!! XD kalo miringnya LEBIH dari menara Pizza, eh, Pisa, maka harusnya gedung itu runtuh donks?? Iya ngga, sodara2??

Jujur aja, ini mah akal bulus aja, supaya ada “proyek”, biar bisa keluar fulus lg… Eh, ternyata malah “diklarifikasi” lg, kalo sebenernya bukan miring tp retak (eh, retak atau “retak” nich??). Cuwapek dueh~~~~~

Emangnya masyarakat Indonesia se-GOBLOK itu sampe2 ngga nyadar?? Pling dos pak bu mas mbak!! Kita udah MUAK sama kebohongan lu semua!! Masa’ bisa2nya lu nyuruh KPK untuk menghentikan penyelidikan pada kader2 lu yg “kesandung” kasus?? Makin keliatan korengnya lu di mata masyarakat, woy!!

K0misi 3 mencecar KA-PE-KA

29 April, 2010

Gw ngakak ngeliat berita… K0misi III De-Pe-eR mencecar B!b!t & Ch@ndr@ dengan pertanyaan2 yg sepertinya lebih bersifat menjatuhkan daripada sebagai kritik membangun… Kalo ngga bisa kasih solusi, mendingan STFU or GTFO aja dah!!

Hebatnya, ditengah hujanan cecaran pertanyaan itu, B!b!t & Ch@ndr@ menjawab semuanya dengan lancar & tanpa beban. bahkan TIDAK terbersit sedikit pun emosi kemarahan di wajah mereka… Sikap sebaliknya justru ditunjukkan K0misi III De-Pe-eR yg makin lama makin emosi ^^;; Busyet dah, untung bang R0eh0et lg ngga ada di situ. kalo ngga, bisa2 dia mengeluarkan kata2 yg lebih kasar dari kata *COUGH!!*maaf*COUGH!!* “B@NG$@T!!” tempo hari itu… XD ROFLs

Jujur aja, makin lama kok rasanya makin banyak pihak2 tertentu yg malah TIDAK mengharapkan KA-PE-KA ya?? Orang goblok sekalipun bisa menilai, kalo yg pada panik inilah yg takut ketauan totol, eh, belangnya…

Angg0d0 berulah (lagi)

20 April, 2010

Bicara soal Marcus… Gw bener2 heran, kok BISA2nya tuntutan @ngg0d0 pada B!b!t & Ch@ndr@ dikabulkan LAGI?? hah??!! Berapa sih duit yg dikeluarkan untuk membayar si hakim untuk membuat keputusan TOLOL seperti itu?

Biar ajalah, nanti jg rame2 orang bakal demo lg, B!b!t & Ch@ndr@ bebas lg, lalu @ngg0d0 si TUA BANGKA B@NG$@T itu masuk bui lg… Mati luh!!

Justice is dead, people. DEAD, I SAY!! Doeeeng~

Seharusnya @ngg0d0 cepetan mampus aja setelah uang hasil korupsi itu dibalikin ke rakyat… Smokin'

Bank Century, P@n$u$, & P0l!t!k

10 Maret, 2010

Gw ngakak ngeliat tingkah laku Pansus Bank Century yg tetep ngotot kalo Bail Out (yg merugikan negara sebesar 7 Trilyun) itu adalah kesalahan $r! Muly@n! & Bud!0n0. Masyarakat umum sekarang jg udah bisa lihat kalo semua ini udah mulai beraroma p0l!t!k, terbukti 19 kader PD!P dinyatakan menerima suap; bitchslap yg sangat keras untuk M3g@w@t! (yg seperti kita tau, MENOLAK koalisi dengan partai D3m0kr@t pimpinan $BY)…

Yg menarik, gw secara ngga sengaja menguping 2 orang yg membicarakan tentang Bank Century. Si pria A mengatakan dia ngga setuju dengan keputusan Bail Out, yg mengakibatkan negara rugi 7 Trilyun. Akan tetapi, si pria B bilang, kalo ngga bail out, bisa2 negara Indonesia malah rugi 21 Trilyun!! o_O;; Anjrot…

Jadi, sedikit banyak, kita harusnya malah bersyukur negara “cuma” ruugi 7 Trilyun. Masalahnya, orang2 Indonesia lebih banyak yg berpikiran sempit sih… Para mahasiswa yg hobi berdemo apalagi. Ngga paham soal politik ngga usah ikut2an demo deh! Lucu aja ngeliat orasi2 mahasiswa (yg gw yakin pada golput) itu, padahal mereka ngga bisa ngasih solusi.

Cape’ deh~ =_=;;